Blog Review: Trend Insights

Post pertama di blog ini!!!

Kali ini saya akan melakukan review terhadap sebuah blog bernama Trend Insights. Untuk yang penasaran dengan blog tersebut, bisa diakses disini.

Konten mayoritas dari blog ini adalah info tentang desain. Mulai dari desain produk, desain arsitektur, dan desain iklan. Buat yang tidak terlalu tertarik dengan desain, bukan berarti blog ini tidak layak untuk dikunjungi loh. Blog ini juga memberikan informasi tentang gadget, fashion, dan berbagai macam produk lainnya.

Terus, apa yang spesial dari blog ini?

Pertama, dari sisi tampilan blog. Tampilannya sederhana. Saya menyukai tampilan yang sederhana, animasinya tidak berlebihan, sedikit tulisan, dan navigasi yang jelas. Pada halaman utama ada beberapa jenis tampilan yang dapat kita pilih (Classic, Flipcard, Magazine, Mosaic, Sidebar, Snapshot, Timeslide). Saya menyukai jenis Flipcard yang mana semua post ditampilkan dengan hanya berupa thumbnail. Kita hanya perlu menekan thumbnail suatu post untuk melihatnya secara detil. Lalu, voila!! muncul jendela baru yang menjelaskan tentang post tersebut. Tampilan seperti ini memberikan kesan pertama yang menyenangkan bagi saya.

Saya pernah beberapa kali membuka blog orang untuk sumber tulisan dan tampilannya itu benar-benar “luar biasa”. “Luar biasa”-nya adalah begitu banyak animasi, warna latar belakang dan warna tulisan yang menyakitkan mata, jenis tulisan yang sulit dibaca, semua campur aduk. Kalau informasi dari blog tersebut benar-benar dibutuhkan sih, ya dipaksakan untuk dibaca. Tapi, kalau ada sumber lain, pasti langsung saya cari sumber lain.

Kedua, dari sisi konten post. Hampir semua post di blog ini menarik untuk dilihat. Kenapa? karena berisikan hal-hal yang inovatif, misalnya produk pembuka botol ini.

Catch the Cap!Untuk orang-orang yang buntu dalam mencari inspirasi untuk produk atau iklan baru, blog ini mungkin bisa menjadi “angin segar”. Blog ini juga bisa menjadi pengisi waktu luang, untuk memperluas wawasan inovasi dan kreativitas kita. Tapi tentu saja, jangan melakukan plagiasi terhadap produk atau rancangan yang ada yaaa.. Karena kita harus menghargai hak intelektual dan ide brilian dari para penciptanya.

Di sisi lain, ada satu hal yang menjadi kekurangan blog ini.

Untuk pengunjung dari negara seperti Indonesia, yang koneksi internetnya tingkat menengah kebawah, sulit untuk membuka blog ini dengan sempurna. Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, blog ini berisikan gambar-gambar dengan sedikit penjelasan yang to-the-point. Nah, untuk membuka gambar di internet itu lebih susah ketimbang membuka tulisan saja. Jadi, perlu melatih kesabaran ketika akan membuka blog ini dengan koneksi internet yang terbatas.

Namun, bila Anda memiliki koneksi internet yang baik, memiliki waktu luang, atau bingung dalam mencari inspirasi, blog ini sangat saya anjurkan untuk dikunjungi.

Sekian dari saya, salam olahraga!

Advertisements

2 thoughts on “Blog Review: Trend Insights

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s